Cara Memperbaiki IMEI Samsung Galaxy Tidak Valid

Salah satu kerusakan yang sering terjadi yang di alami suatu ponsel yakni IMEI tidak valid, sehingga pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi pengalaman tentang cara memperbaiki imei samsung galaxy. Sebenarnya penyebab dari adanya masalah yang tersebut yaitu telah melakukan reset mengembalikan hp pada settingan semula pabrik, hal inilah yang membuat imei ikut terhapus.

Cara Mengatasi IMEI HP Samsung Tidak Valid


Cara Memperbaiki IMEI Samsung Galaxy

Untuk mengidentifikasi kerusakan imei hp anda biasanya terdapat ciri - ciri seperti kartu sim terdeteksi tetapi sinyal tidak muncul dan anda juga bisa mengecek imei ponsel anda dengan cara *#06# nantinya akan muncul IMEI tidak valid ataupun IMEI invalid. Nah untuk cara memperbaiki imei samsung galaxy silahkan anda simak penjelasannya sebagai berikut.
  • Langkah pertama yang harus anda lakukan yakni silahkan download Root Master.apk. Silahkan install apk tersebut dan kemudian jalankan aplikasinya dengan cara tekan tombol Root kemudian tunggu hingga proses rooting selesai.
  • Langkah yang kedua yakni silahkan download Root Cheker.apk setelah itu install di perangkan hp android anda dan kemudian jalankan dengan cara tekan Check untuk mengetahui proses rooting sudah berhasil ataupun belum.
  • Langkah yang ketiga Silahkan download MTK Engineering.apk install juga android anda lalu silahkan jalankan. 
  • Silahkan pilih MTK Setting + Tab Connectivity + CDS Information selanjutnya pilih Radio Information. 
  • Lanjut pilih Phone 1 dan Phone 2 dan isilah sesuai IMEI yang ada pada box kardus hp anda. 
  • Lanjut pilih Hpasus AT + dan tulislah AT+.
  • Pilih EGMR=1,7,"IMEI 1" untuk imei silahkan isi dengan imei hp anda selanjutnya tekan Send AT Command.
  • Silahkan Restart perangkat hp anda.
  • Untu mengetahui berhasil atau tidaknya IMEI hp anda silahkan ketik *#06# jika berhasil maka IMEI hp anda akan segera kembali seperti sedia kala.
Demikianlah cara memperbaiki imei samsung galaxy tidak valid yang bisa kami sampaikan, semoga masalah yang sedang anda alami bisa terselesaikan dengan cepat dan tentunya berhasil.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Memperbaiki IMEI Samsung Galaxy Tidak Valid"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel