Cara Memperbaiki Power Bank Samsung Yang Rusak

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas cara memperbaiki power bank samsung yang rusak. Salah satu alat yang cukup penting bagi para pengguna smartphone yakni power bank. Kegunaannya sangat dibutuhkan jika sedang tidak ada dirumah atau berpergian jauh dan mengalami baterai ponsel habis, maka power bank bisa kita manfaatkan untuk pengisian baterai hp anda. Namun sebelum bisa menggunakannya anda terlebih dahulu harus mengisi daya pada power bank tersebut.

Pada dasarnya power bank memang memiliki jenis yang cukup banyak dan kadang power bank tersebut biasanya menyesuaikan pada jenis merk ponselnya. Tetapi dengan seiring berjalannya waktu dan dengan pemakaian yang terlalu sering terkadang bisa membuat power bank yang anda miliki bermasalah dan bahkan rusak. Tetapi jika anda saat ini sedang mengalami hal tersebut, janganlah terlebih dahulu untuk mengklaim bahwa power bank milik anda rusak dan harus segera membelinya yang baru.

Cara Memperbaiki Power Bank Android Yang Rusak


Cara memperbaiki power bank samsung


Sangat disayangkan bukan jika kita harus keluar uang buat membelinya lagi yang harganya juga terbilang cukup mahal. Pada umumnya kerusakan yang terjadi pada power bank diantaranya mati total, tidak bisa mengisi baterai dan bahkan tidak bisa di isi ulang saat daya pada power bank habis. Cara memperbaiki power bank samsung yang rusak bisa diperbaiki pada setiap masalah yang timbul, nah untuk lebih lengkapnya silahkan simak penjelasannya sebagai berikut.

Cara Memperbaiki Power Bank Samsung Mati Total


Langkah yang pertama yakni silahkan anda cek kabel usb yang terhubung pada power bank dengan smartphone, pastikan bahwa kebel tersebut dalam keadaan baik - baik saja.
Selanjutnya cek port usb dalam kondisi normal ataupun tidak.
Jika semua perangkat usb masih normal, langkah yang terakhir yakni buka chasing power bank milik anda, lihatlah kondisinya apakah ada komponen kabel yang terputus ataupun solderan yang terlepas dan bahkan ada perangkat yang terbakar. Jika ada masalah yang terlihat atau teridentifikasi oleh anda silahkan diperbaiki atau diganti dengan komponen yang masih baru.

Cara Memperbaiki Power Bank Samsung Tidak Bisa Mengisi Baterai Sampai Penuh


Masalah yang kedua bisa ditangani dengan cara mengecek baterai, apakah dalam kondisi yang masih baik atau tidak. Jika keliatan masih baik, anda bisa coba mengetesnya dengan baterai yang baru atau pinjam sama teman dengan baterai yang memiliki jenis yang sama. Jika baterai sudah diganti dan kembali dengan keadaan normal berarti permasalahan terletak pada baterai dan harus diganti dengan yang baru.

Demikianlah pembahasan tentang cara memperbaiki power bank samsung yang rusak, semoga dengan adanya pembahasan diatas bisa membuat anda dapat mengatasi masalah pada power bank milik anda. Sekian dari saya dan kami ucapkan terimakasih telah berkunjun di situs ini.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Memperbaiki Power Bank Samsung Yang Rusak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel