Cara Melacak HP Android Yang Hilang Melalui Gmail

Cara melacak hp android yang hilang melalui email gmail adalah salah satu cara terbaik untuk mengetahui letak atau posisi hp berada. Nah jika saat ini kamu sedang mengalami kejadian kehilangan hp dan mau tahu cara mengetahuinya, maka bacalah artikel ini sampai selesai, semoga dengan tips yang akan kami berikan dibawah bisa membantu memecahkan masalah yang sedang anda alami.

Jika posisi hp anda hilang dikarenakan dicuri, berarti orang yang mencuri tersebut adalah orang yang tidak mengikuti perkembangan jaman teknologi saat ini, karena sekarang banyak ponsel canggih yang tersedia berbagai aplikasi canggih yang dapat melacak keberadaan sesorang lewat internet. Sebelumnya saya juga sudah pernah menulis cara melacak posisi seseorang lewat no hp mungkin ini juga bisa dijadikan altenatif lain yang bisa anda tempuh untuk mencari ponsel anda yang hilang.

Sebenarnya di hp android anda ada fitur yang bisa digunakan untuk menemukan hp yang hilang bahkan fitur tersebut mampu menemukan lokasi pada radius sekitar 3,5 km yang nantinya akan ditunjukan lokasinya melalui gps. Jadi sembari menggunakan aplikasi tersebut, anda juga harus dituntut untuk mengingat - ingat apakah hp anda hilang sekitar kapasitas radius tersebut, tetapi jika anda benar - benar tidak ingat maka silahkan lanjut membaca.

Pada metode yang akan kami berikan, nantinya akan tersedia 3 opsi yakni melacak hp hilang dengan akun gmail, mengunci hp yang hilang dai jarak jauh dan bahkan anda juga bisa nantinya memberi tahu kepada pencuri atau penemu hp anda berupa notifikasi. Apabila jika dengan langkah ini hp tidak berhasil ditemukan karena mungkin si penemu sudah menjualnya ataupun lainnya. Ada opsi terakhir yakni anda bisa menghapus data penting seperti foto, vidio dan lainnya untuk menjaga keamanan privasi anda.

Catatan : Untuk  dapat melacak hp android anda yang hilang tentunya hp tesebut harus dalam kondisi menyala. Jika dalam kondisi mati untuk kesempurnaan pelacakan mungkin akan tidak sempurna. Alangkah baiknya silahkan dicoba saja cara dari saya berikut.

Cara Melacak HP Android Yang Hilang Melalui Internet


  • langkah yang pertama yakni silahkan persiapkan email dan pasword milik anda yang digunakan pada hp yang hilang tersebut.
  • Setelah itu silahkan buka Android Device Manager menggunakan hp lain atau bisa dengan laptop.
Cara Melacak HP Android Yang Hilang

  • Setelah masuk seperti gambar yang ada diatas silahkan login akun email gmail anda.
  • Kemudian akan terdapat gambar dibawah silahkan pilih " Terima "
Cara Melacak HP Android Yang Hilang

  • Sampai dengan langkah tersebut nantinya anda dapat melihat lokasi dimana hp anda berada, untuk memperjelas lokasi silahkan tekan tombol + yang ada dipojok bawah kanan.


Cara Mengunci HP Android Yang Hilang Menggunakan Gmail


Sesudah mengetahui lokasi hp anda, langkah selanjutnya yakni silahkan kunci terlebih dahulu hp nya. Cara yang harus anda tempuh yaitu masih dengan memanfaatkan ADM, untuk lebih lengkapnya silahkan simak penjelasannya.
  • Silahkan anda pilih tombol kunci ( LOCK ) yang seperti gambar dibawah ini.
Cara Melacak HP Android Yang Hilang

  • Selanjutnya silahkan isi pesan singkat dan isilah nomor hp yang dapat dihubungi.
  • Jika form yang ada diatas sudah diisi semua silahkan tekan tombol kunci. Dengan hal tersebut nantinya penemu hp anda tidak dapat mengotak - atik hp anda karena sudah terkunci.


Cara Menghapus Data Pada HP Android Yang Hilang Dari Jarak Jauh


Antisipasi kejadian yang tidak diinginkan yakni hp tidak dapat ditemukan atau penemu tidak mau mengembalikannya. Alternatif untuk menjaga keamanan privacy anda, silahkan hapus data penting yang ada pada hp yang hilang tersebut.
  • Silahkan anda kembali masuk pada menu yang sama seperti akan mengunci hp tersebut, kemudian silahkan tekan tombol hapus ( ERASE ). Dengan hal ini nantinya semua data akan dihapus secara permanen dari perangkat. Penghapusan akan dapat diproses jika hp yang hilang sedang dalam keadaan online.
Demikianlah tips yang bisa kami berikan dalam cara melacak hp android yang hilang dengan melalui gmail, silahkan pteka sesuai petunjuk yang ada diatas. Semoga dengan adanya artikel ini yakni ponsel kesayangan anda dapat ditemukan dalam kondisi yang utuh.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Melacak HP Android Yang Hilang Melalui Gmail"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel